Gus Ipul Sidak RS Saiful Anwar

Gus Ipul sidak RS Saiful Anwar. (deny)
Gus Ipul sidak RS Saiful Anwar. (deny)

MALANGVOICE – Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, mendadak kunjungi RS Saiful Anwar. Ia ditemani beberapa tim dari Pemprov Jatim melaksanakan sidak, Selasa (11/4).

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini langsung menemui salah satu pasien di lobby depan RS. Pasien yang menderita penyakit tulang itu ditanyai beberapa pertanyaan tentang fasilitas RS.

Gus Ipul sidak RS Saiful Anwar. (deny)
Gus Ipul sidak RS Saiful Anwar. (deny)

“Saya tanya apa pasien diberlakukan dengan baik atau tidak, apa ada masalah, bayar apa saja dan pelayanan seperti apa. Ini cara untuk mengukur sebuah pelayanan,” katanya.

BNN Kota Malang

Lebih lanjut ia berharap RS Saiful Anwar ini bisa menjadi percontohan seluruh RS di Jatim. Pasalnya, RS Saiful Anwar merupakan salah satu rujukan pasien terbanyak setelah RS dr Soetomo, Surabaya. “Orang belum puas kalau tidak ke RS Saiful Anwar. Karenanya RS ini pasti pasiennya berlebih, dan saya tekankan bahwa RS tidak boleh nolak pasien,” tegasnya.

Saat ini, Gus Ipul ditemani Direktur RS Saiful Anwar, dr Restu Kurnia Tjahyani berkeliling di tempat perawatan dan menyempatkan diri berbincang dengan pasien.