Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul Inginkan Pasar Tradisional Ditata Lebih Baik

Gus Ipul saat melakukan blusukan dipasar Lawang dan Singosari. (Toski)
Gus Ipul saat melakukan blusukan dipasar Lawang dan Singosari. (Toski)

MALANGVOICE – Calon Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf menyempatkan berkunjung ke Pasar Singosari, Senin (2/4). Dalam kampanye tersebut, pria yang akrab disapa Gus Ipul ini ingin pasar lebih ditata dengan baik.

“Saya mengunjungi pasar-pasar tradisional ini tentunya ingin menyamakan pikiran, terutama pikiran hati terhadap pedagang pasar. Dan keluhannya itu memang semua rata-rata harga yang terus meningkat,” kata Gus Ipul.

Menurutnya, dengan memperbaiki pasar tradisional tersebut tidak hanya membuat nyaman para pembeli dan pedagang saja, tapi lebih memuliakan kaum perempuan dan anak-anak. Sebab, mereka yang lebih banyak datang ke pasar. Sehingga pasar harus diberikan fasilitas khusus, hal itu sebagai bagian dari pembangunan infrastruktur pasar tradisional.

 Gus Ipul saat melakukan blusukan dipasar Lawang dan Singosari. (Toski)

“Dengan adanya perbaikan, harga-harga kebutuhan bahan pokok bisa stabil, apalagi untuk pedagangnya diberi pendampingan dalam melayani pembeli. Dan ini merupakan salah satu pekerjaan rumah (PR) bagi saya jika nantinya terpilih menjadi Gubernur Jatim,” jelasnya.

Sementara, salah satu pedagang Pasar Singosari HM Muchlis terkejut dengan kedatangan Gus Ipul. Ia berharap calon yang berdampingan dengan Puti Guntur ini bisa terus mempedulikan pedagang atau rakyat kecil.

“Kami berharap Gus Ipul lebih memperhatikan pedagang pasar tradisional,” pungkas Muchlis.(Der/Ak)