Gubernur Khofifah Ingatkan Daerah Rutin Penyemprotan disinfektan

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Forpimda Kota Malang mengikuti video conference di Mapolresta Malang Kota, Senin (23/3). (Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji bersama Forpimda Kota Malang mengikuti video conference di Mapolresta Malang Kota, Senin (23/3). (Humas Pemkot Malang)
Article top ad

MALANGVOICE – Forpimda Kota Malang mengikuti video conference rapat koordinasi dengan Pemprov Jatim yang dipimpin langsung Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Ruang Eksekutif Mapolresta Malang Kota, Senin (23/3). Dalam arahannya, Gubernur Khofifah mengingatkan daerah untuk terus memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Gubernur Khofifah juga berpesan agar pemerintah daerah terus melakukan upaya penyemprotan disinfektan di wilayahnya masing-masing. Upaya tracking (penelurusan) juga menjadi poin penting yang dibahas pada rakor tersebut agar jumlah ODP dan PDP yang ada di masyarakat dapat terus update. Hal ini sebagai salah satu strategi pengambilan kebijakan pemerintah ke depannya.

Merespon itu, Wali Kota Malang Sutiaji melalui Kabag Humas Kota Malang Nur Widianto menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Jatim dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Malang.

“Beberapa arahan yang diberikan oleh Ibu Gubernur telah kami laksanakan di Kota Malang. Sekarang tinggal bagaimana langkah-langkah proaktif tersebut kita lakukan secara masif dan terkoordinir agar tepat sasaran,” ujarnya.

Ia menambahkan, Forkopimda Kota Malang juga telah berperan aktif untuk melakukan berbagai program penanganan Covid-19 sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.
Pihaknya berharap agar masyarakat di Kota Malang juga terus berperan aktif untuk melakukan penguatan social distancing dan tetap berada di rumah saja demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Hal itu juga menjadi pesan yang disampaikan Wali Kota Sutiaji yang senada dengan pesan Gubernur Khofifah,” pungkasnya.(Der/Aka)