Gubernur Jatim Minta Pontensi di Kabupaten Malang Digenjot Demi Tingkatkan Ekonomi

Suasana Sertijab Bupati Malang. (Toski D).

MALANGVOICE – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan ada beberapa potensi di Kabupaten Malang yang dapat digenjot untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Khofifah saat memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Malang H.M Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, di ruang Paripurna, Gedung DPRD Kabupaten Malang, Senin (8/3).

Menurut Khofifah, beberapa potensi bisa berkesinambungan dengan sejumlah proyek nasional seperti kawasan ekonomi khusus (KEK) Singosari.

“Sektor pertanian diharapkan juga bisa tumbuh. Meskipun sempat kontraksi, dan karena topografinya, diharapkan bisa tumbuh. KEK Singosari juga terus dimonitor Kemenko Perekonomian. Sehingga, saya minta, tim dari Kabupaten Malang bisa pro aktif agar progresnya bisa jadi lebih berwarna,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Malang H.M Sanusi menanggapi permintaan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Bahkan, dirinya menyampaikan beberapa hal yang ditargetkan bisa tumbuh dalam kepemimpinannya di periode 2021-2024.

“Kalau di sektor pertanian, kita punya padi yang semula hanya bisa panen 8 ton, sekarang kita punya padi jenis brang biji, bisa panen 15 ton dalam satu kali panen. Dan sudah beberapa kali panen. Dan tentunya, beberapa hasil produksi lain, akan kita upayakan untuk bisa ekspor,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara sertijab tersebut beberapa staf Pemerintah Provinsi Jatim Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Malang, Walikota Malang Sutiaji dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.(der)

article bottom ad