Golkar Kota Malang Tasyakuran HUT ke-56, Live Serentak Seluruh Indonesia

Ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memotong tumpeng HUT ke-56 Golkar. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – DPD Golkar Kota Malang menggelar tasyakuran HUT ke-56 partai berlogo pohon beringin, Rabu (21/10).

Tasyakuran digelar serentak seluruh Indonesia dan disiarkan langsung melalui video conference.

Acara diawali dengan arahan internal dari Ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, dan kemudian dilanjutkan dengan doa bersama sebelum pemotongan tumpeng.

Dalam kesempatan itu, Sofyan Edi Jarwoko, mengatakan, momen ini adalah bukti Golkar masih eksis serta keberadaan dan peran sertanya bisa dirasakan masyarakat.

“56 tahun ini adalah perjalanan panjang, ada suka ada duka. Ini adalah warna-warni perjalanan sekaligus bentuk syukur kami,” kata Bung Edi, sapaan akrabnya.

Pria yang menjabat Wakil Wali Kota Malang ini menyatakan, tasyakuran ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Golkar tahun ini. Sebelumnya, DPD Golkar menggelar beberapa kegiatan, antara lain ziarah makam dan program penanaman 10 ribu bibit pohon pule.

“Itu bentuk rasa hormat ke pejuang sehingga kita mampu meneruskan dan mewarnai perjuangannya. Kami juga berkunjung ke kader sesepuh Golkar sekaligus memberikan bansos,” lanjut Bung Edi.

“Kalau tanam bibit pohon ini murni inisiatif dari Kota Malang. Kami mulai dari makam Covid di Polehan, nanti diberikan secara bergantian di tiap kelurahan yang meminta,” ia menambahkan.

Acara puncak HUT Golkar tahun ini tetap digelar serentak seluruh Indonesia. Namun, karena pandemi Covid-19, perayaan dilakukan secara virtual. Bung Edi menjelaskan, acara nantinya itu direncanakan masuk rekor MURI karena zoom meeting diikuti sekitar 15 ribu kader Golkar.

Terakhir, Bung Edi mengucap banyak terima kasih kepada semua kader Golkar Kota Malang yang sangat bersemangat menyemarakkan HUT ke-56 ini. Ini menunjukkan kekompakan dan kesatuan Golkar, apalagi sudah banyak generasi muda yang ikut.

“Momen ini kelihatan sekali semangat temen yang hadir sangat tinggi. Saya pesankan jaga persatuan dan kesatuan karena itu adalah kunci. Terima kasih ke seluruh kader yang sudah support, termasuk bergabungnya kader muda,” tandasnya.(der)