Piala Presiden 2019

Gol Semata Wayang Washington Kalahkan Arema FC

(Sumber:Arema FC)

MALANGVOICE – Persela Lamongan memenangi duel derby Jatim melawan Arema FC di Grup E Piala Presiden 2019, Sabtu (9/3). Bermain di Stadion Kanjuruhan, Persela menang tipis 1-0.

Gol semata wayang diciptakan pemain asing, Washington Brandao di menit 40. Pemain asal Brasil ini memanfaatkan bola liar di depan gawang Utam Rusdiana.

Di pertandingan kedua Grup E ini Persela Lamongan dan Arema FC sama-sama ngotot menguasai pertandingan. Arema FC sedikit tidak diuntungkan karena banyak pemain absen, seperti Hamka Hamzah, Dedik Setiawan, dan Johan Ahmat Farizi.

Beberapa kali usaha kedua tim hingga pertengahan babak pertama belum bisa berbuah gol. Namun, di sisa lima menit sebelum turun minum, Persela Lamongan mendapat peluang.

Lewat serangan sayap, Syamsul Arifin melepaskan tembakan jauh ke arah gawang Arema FC. Bola memantul tiang dan kemudian berada dekat ke kaki Washington. Striker Persela itu kemudian menyamber bola tanpa kawalan ketat. Gol terjadi dan mengubah skor 1-0 untuk Persela Lamongan.

Memasuki babak kedua, tim Singo Edan berusaha mengejar ketertinggalan. Peluang tim arahan Milomir Seslija ini mendapat peluang emas di menit 78. Sunarto yang masuk sebagai pemain pengganti melesakkan bola ke gawang Dian Agus. Bola hasil tepisan kiper tak mampu dimanfaatkan Ridwan Tawainela.

Di akhir babak kedua, Arema FC terus mengejar ketertinggalan. Namun kiper Dian Agus bermain bagus mengawal gawangnya sehingga tak bisa ditembus tim lawan.

Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga pertandingan bubar. Arema FC masih mendapat tiga poin hasil dari kemenangan di pertandingan pertama melawan Barito Putera. Sedangkan Persela Lamongan duduk di puncak klasemen dengan raihan enam poin. (Der/Ulm)