Liga 1

Gol Cantik Andik Vermansyah Bawa Kemenangan Madura United Lawan Arema FC

Madura United vs Arema FC. (Mvoice)
Madura United vs Arema FC. (Mvoice)

MALANGVOICE – Arema FC gagal meraih poin penuh saat bertamu ke markas Madura United di lanjutan Liga 1 2019, Sabtu (20/7). Laga yang berlangsung di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan ini berakhir dengan skor 1-0.

Gol semata wayang diciptakan tuan rumah lewat sontekan cantik Andik Vermansyah di menit 67.

Di babak pertama, tuan rumah berupaya menekan pertahanan Arema FC. Beberapa kali permainan berjalan dengan tensi cepat dengan penguasaan bola apik dari Madura United. Namun, solidnya lini tengah Singo Edan tak mampu dibobol tim lawan.

Di tim tamu, Arema dengan duet Dedik Setiawan dan Comvalius disokong bantuan Makan Konate kerap merepotkan barisan pertahanan Madura United. Beberapa peluang bisa diciptakan, akan tetapi belum tercipta gol. Hasil 0-0 masih tetap sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Madura United mulai mengubah strategi. Pelatih Dejan Antonic memasukkan Andik Vermansyah menggantikan Slamet Nurcahyo. Keputusan itu terbukti di menit 67.

Andik yang mengeksekusi bola mati dari sudut kanan gawang Utam Rusdiana mengarahkan bola ke tiang jauh. Bola tak bisa dijangkau dan gol tercipta untuk tuan rumah. Skor berubah menjadi 1-0.

Hasil itu memaksa pelatih Arema FC, Milomir Seslija juga mengubah strategi dengan memasukkan Rafli menggantikan Pavel Smolyachenko untuk menambah daya gedor.

Pertandingan berlanjut, Makan Konate memiliki kesempatan emas di depan gawang Satria Tama. Namun, pemain asal Mali ini masih belum bisa menembus jala.

Hasil 1-0 bertahan hingga bubaran pertandingan. Madura United berhak meraih tiga poin, sedangkan Arema FC gagal mempertahankan raihan baik tiga kemenangan berturut-turut.(Der/Aka)