Piala Presiden 2018

Gol Bunuh Diri Zaenuri Buyarkan Kemenangan Arema FC Lawan Persela Lamongan

Para pemain sempat bersitegang di atas lapangan. (deny rahmawan)
Para pemain sempat bersitegang di atas lapangan. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Duel penghuni Grup E Piala Presiden 2018 antara Arema FC melawan Persela Lamongan berakhir dengan skor sama kuat 2-2, Sabtu (20/1).

Bermain di kandangnya sendiri, Stadion Gajayana, tim tuan rumah mampu unggul lebih dulu selepas kick off babak pertama. Gol dilesakkan Thiago Furtuoso lewat aksi saltonya.

Menit 12, giliran sang kapten Arema FC, Dendi Santoso menggandakan skor menjadi 2-0. Aksinya tak mampu dihalau bek lawan dan mampu menceploskan bola lewat sontekan kaki kiri.

Persela bisa saja memperkecil kedudukan andai sepakan Fahmi Al Ayyubi tak dihalau Syaiful Indra di depan gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim kembali beradu strategi dan taktik. Mesko di atas lapangan becek akibat hujan tak menghentikan semangat kedua kesebelasan.

Menit 65, Dendi Santoso kembali menyebar ancaman. Giringan pemain bernomor punggung 41 ini berhasil melewati beberapa lawan sebelum melesakkan bola. Sayang, bola masih deras melambung di atas mistar.

Menit 78 giliran tim tamu yang menyerang, lewat aksi Dicky Prayoga Fahmi. Beruntung bola masih bisa dihalau penggawa Arema FC.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir baru bisa memperkecil kedudukan dari aksi individu Alessandro Padovani Celin di menit 83. Ia mengecoh kiper dan bola tak bisa dihalau. Skor 2-1 untuk tim tamu.

Menit akhir babak pertandingan, kemenangan Singo Edan tak bisa dipertahankan. Zaenuri yang baru masuk di menit 90 membuat kesalahan fatal dengan gol bunuh diri di menit 90+2. Ia menyundul bola ke gawangnya sendiri. Skor menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan begitu, Arema FC dan Persela Lamongan harus puas berbagi poin di klasemen Grup E. Sementara pertandingan lain, Bhayangkara FC memperdaya PSIS Semarang dengan skor 1-0.(Der/Aka)