Gethuk Akui Calon Pelatih Anyar Sudah ‘Paham’ Arema FC

Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (deny rahmawan)
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Pelatih Arema FC, Joko Susilo, menyebut calon pelatih baru yang akan membantu dirinya sudah paham dengan kondisi tim berjuluk Singo Edan.

Dikatakannya, sang pelatih misterius ini sedikit banyak mempelajari kekurangan Arema di kompetisi Liga 1 2018. “Dia sudah mengerti Arema bagaimana, ya mungkin dia sudah memantau karena teknologi sudah canggih,” katanya, Selasa (3/4).

Akan tetapi, tambah Gethuk, sapaan akrab Joko, ia belum sama sekali berkomunikasi dengan pelatih anyar tersebut. Ia juga mengaku belum curhat apapun terkait masalah yang dihadapinya.

BNN Kota Malang

Selain itu, terkait kedatangan pelatih anyar ini, Gethuk sangat terbuka. Pasalnya, ia selama dua pertandingan Liga 1 lalu tak ditemani beberapa asisten pelatih lain lantaran belum punya lisensi.

“Saya belum komunikasi. Tapi masalah porsi nanti kan sudah jelas, dia bagian apa, saya bagian apa. Lengkapnya biar manajemen,” tutupnya.

Diketahui, Arema FC memang sengaja mendatangkan pelapis Joko Susilo di kompetisi kali ini. Bukan karena tidak percaya racikan tangan pria asal Cepu, melainkan antisipasi sang juru taktik mengikuti kursus kepelatihan A AFC Pro mulai pertengahan April.

Dalam waktu dekat, sosok pelatih anyar yang diprediksi dari Eropa ini akan segera tiba sebelum laga lawan Borneo atau Persib.(Der/Ak)