Gerindra Sudah Berkoalisi, Sanusi Incar Dukungan Partai Non-Parlemen

Calon Bupati Malang HM Sanusi memotong tumpeng dan memberikan ke Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, dalam acara peringatan HUT ke 74 Bhayangkara. (Toski D)
Article top ad

MALANGVOICE – Calon Bupati Malang, HM Sanusi menyatakan Partai Gerindra telah masuk dalam gerbong koalisi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

“Gerindra sudah berkoalisi dengan kami. Tinggal pembicaraan lebih intens lagi dengan ketua DPC dan DPD Gerindra,” ungkap Sanusi saat ditemui awak media saat menghadiri HUT Bhayangkara di Polres Malang, Rabu (1/7).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Bupati ini menjelaskan, untuk kepastian bergabungnya partai berlambang kepala Garuda itu tinggal satu langkah lagi.

“Sudah beres, tinggal administrasi saja,” jelasnya

Pria yang bakal melaju di Pilkada Malang 2020 bersama Didik Gatot Subroto itu menyambut baik Partai Demokrat yang sudah memastikan bergabung dalam gerbong koalisi untuk mengusung pasangan Sanusi-Didik (SanDi). ​

“Dengan kondisi seperti ini terlihat jelas bahwa partai gabungan (Koalisi) ini sudah semakin solid dan semakin kuat untuk memenangkan SanDi,” jelasnya.

Meski telah mendapat dukungan dari
PDIP, Partai Nasdem, Demokrat, PPP dan Partai Gerindra​, ternyata kubu SanDi juga mengincar dukungan dari non parlemen untuk semakin menguatkan kekuatan politik demi perolehan suara.

“Non parlemen yang sudah komunikasi sudah ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS),” tandasnya. (der)