Gemerlap Seni dan Budaya di Festival Songgokerto Peduli #2

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat foto bersama di Festival Songgokerto Peduli #2 (Foto: Ayun/MVoice)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat foto bersama di Festival Songgokerto Peduli #2 (Foto: Ayun/MVoice)

MALANGVOICE – Melalui Festival Songgokerto Peduli #2 Jumat (8/11) malam. Kelurahan Songgokerto mengajak warganya menambah keguyuban dan kepedulian pada semua hal.

Beragam kegiatan bertema Songgokerto Peduli digelar sejak pukul 07.30 WIB pagi. Di antaranya yaitu Peduli Pemberdayaan Masyarakat melalui pelayanan publik di kantor kelurahan.

Kemudian Peduli Pemberdayaan Perempuan dengan digelarnya lomba yel-yel dan kreativitas. Dilanjutkan kegiatan Peduli Anak dengan lomba senam dan mewarnai untuk TK se Kelurahan Songgokerto. Serta Peduli Budaya Lokal dengan adanya penampilan tari Sanduk.

BNN Kota Malang

Dan puncaknya yaitu Peduli Seni dan Budaya dengan digelarnya Tari Kolosal dan Campur Sari. Namun, beragam kegiatan lainnya seperti fashion show shining tuli, akustik, drama kolosal dan tari kolosal.

Lurah Songgokerto, Dian Saraswati mengatakan bila acara ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

“Memang kegiatan rutin. Paling tidak dengan kegiatan seperti ini kita mampu peduli terhadap segala hal,” ujarnya.

“Dan kegiatan ini disatukan dengan HUT ke 18 Kota Batu,” sambungnya

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko yang turut hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi acara tersebut.

“Sangat bagus acara seperti ini. Mudah-mudahan dapat terlaksana rutin setiap tahunnya. Semoga bertambah maju sejahtera. Dan tentunya tetap guyup dan rukun,” ungkapnya dalam sambutan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono mengatakan, Dinas Pariwisata (Disparta) bersama desa atau kelurahan di Kota Batu berupaya terus melestarikan kebudayaan dan kesenian lokal.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pelestarian budaya. Memang saat ini kami sedang gencar-gencarnya mengangkat kesenian dan kebudayaan,” tutupnya. (Der/Ulm)