Gelaran Rutin Pesona Dewi Hadirkan 22 Desa Wisata

Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau stand peserta Pesona Desa Wisata di Desa Ngadirejo, Jabung. (Toski D).
Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau stand peserta Pesona Desa Wisata di Desa Ngadirejo, Jabung. (Toski D).

MALANGVOICE – Gelaran rutin tahunan yang bertajuk Pesona Desa Wisata (Dewi) Kabupaten Malang tahun 2019, resmi dibuka langsung Bupati Malang, HM Sanusi, Sabtu (5/10).

Pelaksanaan Pesona Dewi ini akan digelar di Desa Ngadirejo, Jabung selama tiga hari.

BNN Kota Malang

Dalam sambutannya, Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan, Pesona Dewi ini menghadirkan 22 Dewi yang ada di Kabupaten Malang.

“Dengan adanya Pesona Dewi yang dilaksanakan secara berkelanjutan, diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan dunia pariwisata Kabupaten Malang, yang pada gilirannya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Malang.

“Pesona Dewi kali ini menghadirkan 22 desa wisata yang ada di Kabupaten Malang. Mereka membuka stand untuk menampilkan produk dan paket wisata Dewi-nya masing-masing,” ucapnya.

Bahkan, lanjut Made, selain memajukan, pihakanya juga memberikan penghargaan kepada para pengelola lembaga desa wisata atas kinerja yang telah dicapai dalam melestarikan budaya desa.

“Saya ingin mempromosikan seluruh desa wisata di Kabupaten Malang supaya terpenuhi target jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, serta terwujudnya masyarakat yang sejahtera lahir dan batin,” pungkasnya.(Der/Aka)