Gelar Konsolidasi, DPD Hipakad Jatim Minta Pengurus Daerah Solid

Silaturahmi dan Konsolidasi DPD Hipakad Jatim. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – DPD Hipakad Jatim mengumpulkan beberapa anggota tiap DPC untuk menggelar konsolidasi dan silaturahmi di Hotel dan Resto Kampoeng Kita, Probolinggo, Rabu (11/11).

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Hipakad Jatim, Priyo Effendy, menegaskan kesolidan setiap organisasi di daerah. Menurutnya, organisasi yang solid bisa saling menguatkan dan menjaga keutuhan organisasi.

“Kami harapkan kebersamaan untuk keutuhan organisasi,” katanya.

Silaturahmi Hipakad. (deny rahmawan)

Dikatakan Effendy, dalam organisasi memang banyak lika-liku yang berkembang, termasuk adanya isu perpecahan. Karena itu, ia meminta seluruh anggota DPC Hipakad di daerah harus mendukung penuh pimpinan atau ketua di daerah masing-masing.

“Dimana pun namanya komandan harus didukung. Kalau gak taat dengan komandannya, itu sudah tidak bagus. Seharusnya demikian. Namanya anak buah harus patuh ke pimpinan,” ucapnya.

Karena itu, Priyo menginginkan ketua DPC tegas dalam menghadapi permasalahan agar isu perpecahan tidak sampai muncul dan merugikan organisasi.

“Memang dibutuhkan ketua yang tegas, kalau perlu mengambil sikap semi militer karena kita semua anak TNI AD. Artinya disiplin dan tegas perlu diterapkan,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Priyo ikut memberikan arahan kepada anak muda anggota Hipakad di Hari Pahlawan. Tujuannya untuk meneruskan perjuangan para pejuang terdahulu.

Priyo mengetahui saat ini banyak anak muda yang terlau sibuk mengurus pekerjaan atau malah hanya bermain-main saja.

“Pemuda harus peka mewarisi perjuangan para pahlawan. Karena di sini anaknya tentara. Saya perlu ingatkan itu karena anak-anak ini seneng mikir kerjaan. Makanya biar gak main aja harus ada bimbingan,” jelasnya.

Menanggapi pesan dari Priyo Effendy, Ketua DPC Hipakad Malang Raya, Afan Ari Kartika, siap melaksanakan pesan yang diberikan. Secepatnya ia akan menggelar konsolidasi internal untuk menambah kesolidan organisasi yang ia pimpin.

“Kami siap menjalankan perintah dari DPD Hipakad Jatim. Intinya kami akan terus membuat DPC Hipakad Malang Raya terus maju dan meningkat serta solid,” katanya.

Turut hadir dalam acara itu Ketua Pembina DPC Hipakad Probolinggo Mayjen TNI (Purn) Sentot Yuswandhono, turut memberikan wawasan kebangsaan dan pengalaman berorganisasi.(der)