Gatot Janjikan Bea Siswa Bagi Mahasiswa UB Beprestasi

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Rektor UB, M Bisri. (deny/malangvoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjanjikan akan memberi bea siswa kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang yang berprestasi. Hal ini disampaikan Gatot Nurmantyo saat berada di Universitas Brawijaya (UB) untuk memberikan pendidikan wawasan kebangsaan dalam Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) mahasiswa baru, Selasa (1/9) siang.

“Kami sangat butuh banyak dokter,” kata Gatot Nurmantyo kepada wartawan usai memberikan pencerahan tentang wawasan kebangsaan. Menurutnya, saat ini TNI kekurangan tim medis. Karena itu, ia berharap kepada mahasiswa UB untuk bisa bersaing menjadi tenaga medis di TNI.

Dikatakan Gatot Nurmantyo, tidak hanya mahasiswa kedokteran yang dibutuhkan TNI. Tetapi TNI saat ini sudah terbuka bagi mahasiswa segala jurusan untuk bekerja di lingkungan TNI. Untuk menunjang prestasi, juga Gatot menjanjikan memberikan bea siswa penuh kepada seluruh mahasiswa UB. ”Dengan syarat akan masuk menjadi anggota TNI,” kata Gatot Nurmantyo.

Karena itu, ia mewanti kepada para mahasiswa yang tertarik ingin bergabung dengan TNI bisa segera menghubungi markas militer terdekat. “Jika ada mahasiswa yang berprestasi bisa langsung lapor ke kami. Saya pastikan akan dapat bea siswa dan lulus langsung jadi perwira,” tandas Gatot Nurmantyo.-