Ganti Konvoi Perayaan HUT Singo Edan dengan Konser Virtual dan Bulan Bakti Sosial

Sam Ade d'Kross bersama perwakilan rapat gabungan Konser Virtual HUT ke-33 Arema. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Perayaan HUT ke-33 Arema tahun ini dirayakan dengan berbeda. Jika sebelumnya selalu dengan acara konvoi, maka 11 Agustus ini diganti dengan konser virtual.

Ya, agenda ini mengusung tema “Bakti Sosial & Virtual Concert HUT ke-33 Arema” dengan tagline “Jangan Kemana-mana, Aremania Ada Dimana-mana”. Agenda ini disepakati dalam rapat bersama perwakilan Aremania, manajemen Arema FC, d’Kross, unsur aparat keamanan TNI-Polri, serta dari unsur akademisi pada Rabu (29/7).

Salah satu penggagas konser virtual, Ade Herawanto MT yang sekaligus sebagai pembina d’Kross, mengatakan, untuk mengganti kekecewaan Aremania dengan tanpa adanya konvoi, maka acara ini digelar sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala BP2D Pemkot Malang, Ir Ade Herawanto. (istimewa)
Kepala BP2D Pemkot Malang, Ir Ade Herawanto. (istimewa)

“Dalam rangka sama-sama belajar dengan tetap semangat satu jiwa untuk menyatakan kecintaan terhadap Arema FC tanpa merugikan masyarakat lain terutama saat pandemi covid 19, yaitu belajar mematuhi protokol kesehatn dan belajar memberi contoh kpd adik2 aremania maupun suporter laim se Indonesia,” kata Sam Ade d’Kross.

“Maka dari berbagai elemen semua sepakat merayakan HUT ke-33 Arema dengan Bulan Bakti Sosial pada Agustus 2020 ini,” ia menambahkan.

Lebih lanjut dijelaskan, Bulan Bakti Sosial ini berupa kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis serta puncak acara di beberapa titik menggelar konser virtual live streaming padal 10 Agustus pukul 19.30 – 22.30 WIB. Acara kemudian dilanjutkan pada 11 Agustus dengan khataman Alquran serta agenda lain.

Konser virtual HUT ke-33 Arema berupa live streaming ke berbagai kanal didukung semua media partner se Malang Raya. Konser itu tanpa penonton, maksimal 30 orang dilaksanakan di Hall Studio UB TV rektorat Universitas Brawijaya (UB) dan disiarkan secara live ke penjuru dunia.

Sementara kegiatan bulan bakti sosial tersebut didukung tim Aremania medis di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Malang di bawah koordinasi dr Fauzi dari klinik KRI Ronggo tajinan dan tim relawan medis lain.

“Penggalangan donasi di bulan bakti sosial Aremania berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis serta bantuan sembako. Belajar berbagi kepada sesama, di saat kita dalam kondisi kekurangan karena pandemi, meski hanya tikides-tidikes, Inshaa Allah akan sangat besar manfaat bagi kita,” pesan Sam Ade.

Terpisah, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, ikut memastikan bahwa agenda besar di HUT Singo Edan ini bisa meredam pesta para suporter.

Mewakili manajemen Arema FC, Sudarmaji mengapresiasi gagasan agenda itu karena sebagai bentuk support perayaan HUT Arema dengan mementingkan protokol kesehatan.

“Selain unsur hiburan, lebih dari itu kegiatan ini ditujukan untuk hal yang lebih mulia, yakni memberi bantuan sosial kepada sesama,” tegasnya.(der)