Ganti Ban, Uang Rp 245 Juta di Dalam Mobil Dicuri

Ilustrasi maling (Anja)
Ilustrasi maling (Anja)
Article top ad

MALANGVOICE – Aksi pencurian terjadi di Jalan Bandung, Klojen, Kota Malang, Kamis (4/1) kemarin siang. Korban, Kholiq Mukhtar kehilangan uang sejumlah Rp 245 juta yang ditaruh di dalam mobilnya.

Maling diduga sudah membuntuti Kholiq selepas dari bank BCA di Rampal. Kemudian korban ingin transfer uang tersebut ke bank BRI dan melintasi Jalan Bandung. Di kawasan tersebut, korban mengalami kempes ban mobilnya.

Korban kemudian turun dari mobil dan berusaha mengganti ban. Namun tiba-tiba dua orang pelaku mengendarai sepeda motor jenis Megapro hitam mengambil tas di dalam mobil dan segera kabur tancap gas.

Korban sempat mengejar pelaku dengan mobil, tapi usahanya sia-sia karena ban mobil masih kempes. Akhirnya korban hanya bisa pasrah melihat uang milik rekannya digondol maling. Korban lantas melaporkan peristiwa itu ke kantor polisi.

“Ini menjadi atensi kami. Sudah dikoordinasikan dengan anggota jajaran. Ini jadi atensi polisi,” kata Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Made Marhaeni, Sabtu (6/1).

Meski ada sedikit petunjuk bahwa tas dikabarkan ditemukan di kawasan Sidoarjo, namun polisi tetap menyelidiki kasus tersebut. Marhaeni menyampaikan bahwa harus ada peningkatan kewaspadaan saat membawa barang berharga.

“Kami siap memberi pelayanan penganan kepada masyarakat yang membutuhkan. Menbutuhkan bantuan polisi tidak dipungut biaya,” tandasnya. (Der/arg)