Gandeng AHASS, MPM Gelar Kompetisi AH TSC

ilustrasi MPM.

MALANGVOICE – PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) bekerjasama dengan jaringan AHASS se-Jawa Timur menggelar seleksi regional Astra Honda Technical Service Competition (AH TSC) 2019. Kompetisi ini merupakan tahap final dari rangkaian kegiatan seleksi yang telah dilaksanakan pada periode April hingga Juni 2019 lalu.

Para peserta yakni Teknisi dan Service Advisor (SA terbaik dari masing masing AHASS yang terlebih dahulu mengikuti seleksi di Ahass pada bulan April 2019. Setelah lolos seleksi AHASS, mekanik dan SA terbaik berhak mengikuti seleksi lanjutan babak semi final bersama dengan peserta perwakilan AHASS se-Jawa Timur pada bulan Juni 2019.

Seleksi regional Jawa Timur terbagi menjadi dua wilayah, yakni Surabaya dan Malang. Selanjutnya yang terbaik akan mengikuti babak final regional. Pemenang seleksi regional akan mewakili MPM untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional.

BNN Kota Malang

Serjumlah 21 finalis SA dan 30 teknisi berkompetisi di Learning Center MPM di Sedati, Sidoarjo pada tanggal 1 dan 2 Juli kemarin. Ada beberapa tahapan yang diuji bagi para finalis teknisi, antara lain tes teori, praktek meja, trouble shooting.

Sedangkan untuk SA tahapan ujiannya antara lain tes teori, praktek meja, roleplay standart NOS, technical knowledge. Tes teori tersebut meliputi general & tools, engine, PGM FI, chassis, measurement tools dan trouble shooting unit sepeda motor Honda.

Pada Final AH TSC Regional Jatim 2019 ini akan dibagi menjadi juara terbaik 1, 2 dan 3, untuk masing-masing kategori, yakni 3 Juara untuk SA dan 3 Juara untuk teknisi.

“Kontes mekanik ini merupakan ajang untuk membuktikan bahwa teknisi dan SA Honda di Jatim & NTT sudah tersertifikasi tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga ditingkat internasional, sehingga siap memberikan pelayanan after sales service yang optimal kepada seluruh pelanggan Sepeda Motor Honda,” ujar Technical Service Division Head MPM, Satyo Prahnowo. (Hmz/Ulm)