Gagal Lolos Babak Delapan Besar, Arema FC Juru Kunci Grup A Piala Menpora

PSIS Semarang melawan Arema FC. (istimewa)

MALANGVOICE – Perjuangan Arema FC lolos ke delapan besar di Piala Menpora pupus sudah setelah kalah hadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo dengan skor 3-2, Selasa (30/03).

Betapa tidak? Syarat kelolosan Singo Edan adalah harus bisa mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 3 – 0 pada laga ini.

Nasib Singo Edan di Grup A memang sudah berada di ujung tanduk. Jika Arema FC menang melawan PSIS Semarang dengan skor 3 – 0 pun juga masih menggantungkan nasib ke Barito Putera.

Hal itu karena di Grup A, Arema FC hanya mengantongi 1 poin saja, dan menduduki posisi ke 3 setelah PSIS Semarang dan Barito Putera. Jika Barito Putera menang atau imbang melawan Persikabo 1973, maka Arema FC dapat lolos bersama Barito Putera.

Bukan kemenangan dengan skor 3 -0 yang diraih Arema FC, malah kalah dengan skor 2 – 3. Padahal Barito Putera dab Persikabo Bogor sudah membuka peluang bagi Arema FC untuk lolos dengan hasil pertandingan 2-2.

Pada laga terakhir melawan PSIS Semarang, Singo Edan sempat membuka peluang saat Dedik Setiawan mencetak gol di menit ke-8. Namun menjelang turun minum Arema FC kebobolan oleh gol Komarudin hingga menyamakan kedudukan 1-1.

Ketika babak kedua dimulai Arema FC kembali kebobolan di menit 63 oleh bek PSIS Semarang, Pratama Arhan lewat tendangan bebas melengkung menggunakan kaki kiri.

Tim arahan Kuncoro ini sempat kembali menyamakan kedudukan dari gol kedua Dedik melalui titik penalti, skor 2-2.

Menjelang akhir pertandingan tepat pada menit 90 Arema FC kembali kebobolan lagi oleh Riyan Ardiansyah yang baru masuk di menit 70. Gol itu membuat Arema terpuruk karena gagal mendapat poin. (der)

article bottom ad