02 October 2023
20.4 C
Malang

Gagal Lelang, Pemasangan Pipa PDAM ke 4.000 Rumah Terancam Molor

MALANGVOICE – Pengadaan pipa dan aksesoris 4.000 Sambungan Rumah (SR) PDAM Kabupaten Malang, gagal lelang. Pengadaan senilai Rp4,5 miliar tersebut kembali dilelang untuk kedua kalinya.

Gagalnya lelang tersebut menyebabkan rencana pemasangan pipa PDAM ke masyarakat terancam molor. PDAM menjadwalkan pengerjaan dilangsungkan bulan April.

“Sudah dilelang lagi, karena rekanan yang mengajukan sebelumnya tidak memenuhi syarat,” kata Direktur PDAM, Syamsul Hadi, kepada Mvoice, Kamis (6/4).

Pihaknya berharap proses lelang segera rampung, sehingga pemasangan saluran ke masyarakat sesuai jadwal.

Lelang pengadaan pipa dan aksesoris PDAM Kabupaten Malang. (Foto Screnshoot)
Lelang pengadaan pipa dan aksesoris PDAM Kabupaten Malang. (Foto Screnshoot)

Pemasangan pipa ke 4.000 SR merata seluruh Kabupaten Malang. Saat ini, baru ada 22 kecamatan yang terdapat jaringan PDAM. Di antaranya Kecamatan Kepanjen, Lawang, dan Karangploso.

Pemasangan pipa diutamakan ke masyarakat yang berpenghasilan rendah. Salah satu indikatornya adalah saluran listrik tidak melebihi 1.300 VA. Selain itu, masyarakat memenuhi persyaratan administrasi dan administrasi teknis.

“Ketentuan pusat demikian. Diutamakan ke masyarakat tidak mampu. Jika syarat administrasi teknis tidak memenuhi (belum ada jaringan PDAM), maka penyambungannya diusahakan tahun depan,” jelasnya.

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait