Foto Damai Aremania-Bonek Ini Banjir Apresiasi

Aremania berdampingan tanpa gesekan dengan Bonek. (Aremania Batam)
Article top ad

MALANGVOICE – Beredarnya foto-foto Aremania dan Bonek dalam suasana akur, memunculkan banyak apresiasi.

Selama ini, dua suporter terbesar di Jawa Timur itu sering terlibat bentrok dan memiliki catatan rivalitas panjang. Namun, foto-foto yang beredar akhir-akhir ini tak menunjukkan adanya permusuhan antarkedua belah pihak.

Foto Aremania dan Bonek terlihat akur diunggah akun Fans Page Arema Indonesia di Facebook pada 25 Agustus lalu. Usut punya usut, ternyata kegiatan yang terdokumentasikan dalam foto itu, terjadi ketika pelantikan pengurus dan gebyar seni Paguyuban Keluarga Besar Arema Batam, 23 Agustus 2015.

Tersebarnya foto ini memunculkan banyak apresiasi. Dalam kolom komentar foto pada Fans Page Arema Indonesia, pemilik akun Rscuba Putu Santika menulis: “Ini saat yang dinanti-nanti sebagai warga negara dan pecinta bola. Kita seharusnya tidak perlu memandang negatif suporter bola yang lain. Jika Indonesia bisa bersatu aku yakin sepak bola Indonesia bisa masuk ke Piala Dunia. Dari Bonek Bali, terimakasih Aremania.”

Ucapan senada dilontarkan pemilik akun Abdul Majid Pge. “Tidak cuma di Batam, di Manado pun kami juga damai. Nggak perlu saling benci kalau di tanah rantau, karena yang kita inginkan hanya persaudaraan sesama Jatim dan penggemar sepak bola. Damai lebih indah dari permusuhan,” tulisnya.

“Merinding ndelok iki. Sangar, mudah-mudahan tercipta damai di mana-mana, amin,” tulis pemilik akun ID Haszard Volcom.-

 

2 COMMENTS

Comments are closed.