Formasi Guru Diminati Para Pendaftar CPNS di Kabupaten Malang

Kepala BKD Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah SH. M.Hum. (Toski D)
Kepala BKD Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah SH. M.Hum. (Toski D)

MALANGVOICE – Formasi guru rupanya paling diminati oleh masyarakat yang mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Malang. Hampir sebagian pedaftar membidik posisi sebagai PNS guru, disusul kemudian tenaga kesehatan.

Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang menyebut, jumlah pendaftar CPNS yang masuk hampir mencapai sekitar 6.800 orang.

Kepala BKD, Nurman Ramdansyah, mengatakan sesuai jadwal dari Kemenpan RB, pendaftaran resmi ditutup pada Senin (15/10) pukul 23.59 WIB. Pihaknya kini sedang melakukan verifikasi terhadap pendaftar

BNN Kota Malang

“Verifikasi dilakukan sampai tanggal 23 Oktober nanti. Verifikasi itu menentukan apakah para pendaftar memenuhi syarat apa tidak. Untuk hasilnya tergantung pusat,” ungkapnya.

Kuota di Kabupaten Malang, lanjut Nurman, hanya ada 830 CPNS, yakni 135 CPND jalur khusus untuk GTT/ PTT kategori 2 (K2), 500 guru yang melalui jalur umum, 150 untuk tenaga kesehatan dan 45 untuk tenaga teknik.

Akan tetapi, tambah Nurman, BKD saat ini belum mengetahui informasi yang jelas mengenai kepastian waktu penyelenggaraan test.

“Masih belum pasti nanti nunggu keputusan pusat,” tandasnya.

Perlu diketahui, nantinya pelaksanaan tes digelar di wilayah Kota Malang yang diikuti 6 Kota/Kabupaten, antara lain Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang, Kota Blitar, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Pasuruan.(Hmz/Aka<)/strong>