FKUB Apresiasi Live In Lintas Iman Ma Chung

Mahasiswa Ma Chung berfoto bersama pengurus FKUB Kota Batu, di Klenteng Kwam Im Tong, Kota Batu. (Istimewa)

MALANGVOICE – Live in lintas iman yang saat ini sedang dilakukan mahasiswa Universitas Ma Chung mendapat sambutan yang baik dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batu.

Sebagai bentuk dukungan, pengurus FKUB, yaitu ketua, sekretaris dan bendahara berkeliling ke komunitas-komunitas keagamaan tempat sejumlah 53 mahasiswa Ma Chung mengikuti live in pada hari kedua, Selasa (25/7).

Rombongan FKUB Kota Batu berkeliling ke Vihara Dhamma Dipa Arama Junrejo, Klenteng Kwam Im Tong, Ponpes Darus Sholihin, Seminari Tinggi SVD, Biara Suster SSPS Santa Maria, Komunitas Hindu di Pura Giri Arjuna dan Komunitas Institut Injili Indonesia.

BNN Kota Malang

Ketua FKUB Kota Batu H. Abdul Rohim Ismail menjelaskan kepada mahasiswa Ma Chung bahwa FKUB di kota Batu sangat mendukung pelaksanaan kegiatan live in lintas iman ini. Sebab, menurutnya, live in lintas iman bisa menjadi sarana silahturahmi. Sarana untuk menjalin persaudaraan satu dengan yang lain.

“Semoga acara seperti ini bisa dicontoh oleh universitas lain. Mahasiswa diajak untuk mengenal dan memahami iman orang lain supaya tidak muncul kesalahpahaman. Kita akan dukung universitas Ma Chung untuk acara seperti ini di tahun berikutnya” kata H. Abdul Rohim Ismail.

Setelah mengunjungi pondok pesantren rombongan FKUB kota Batu menuju klenteng Kwan Im Tong. Rombongan bertemu dengan peserta live in lintas iman dan panitia yang berada di klenteng. Ketua Pelaksana Live in Lintas Iman Felik Sad Windu Wisnu Broto, SS., MHum mengungkapkan banyak terima kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh FKUB Kota Batu kepada Universitas Ma Chung.

Harapan ke depannya FKUB tetap bisa bekerja sama dengan universitas.
“Terima kasih banyak menyempatkan mengunjungi kami peserta live in lintas iman. Kehadiran pengurus FKUB menjadi motivasi kami untuk tetap eksis dalam merawat kebhinekaan melalui kegiatan live in lintas iman ini” kata Felik.

Perlu diketahui juga, Polres Batu turut bekerjasama dengan Universitas Ma Chung. Melalui Kanit Binpolmas Aiptu Sudarmaji dan satu anggota Binmas, mahasiswa Live in Lintas Iman mendapat pengawalan dan pendampingan.


Reporter: Aziz Ramadani
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti