FE UM MoA dengan Yala Rajabhat University Thailand Laksanakan Student Exchange

MoA antar FE UM dan Yala Rajabhat University. (Istimewa)
MoA antar FE UM dan Yala Rajabhat University. (Istimewa)

MALANGVOICE – Pasca melakukan MoU antar Universitas Negeri Malang (UM) dengan Yala Rajabhat University Thailand, kini giliran Fakultas Ekonomi (FE UM) yang melaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) bersama dengan Fakultas Managemen Yala Rajabhat, Senin (2/9).

Wakil Dekan I FE UM, Agus Hermawan mengatakan kerjasama ini yakni pelaksanaan student exchange, dimana mahasiswa Yala Rajabhat University Thailand datang guna mengikuti perkuliahan di kelas dan juga pembelajaran budaya Indonesia khususnya di Malang Raya.

“Ke depan, akan dilaksanakan join research yakni pertukaran antar dosen, saling kunjungan antara dua universitas. Harapannya dengan kegiatan ini maka UM akan semakin dikenal di kancah internasional,” ujarnya.

BNN Kota Malang

Oktober mendatang, lanjut Agus, giliran mahasiswa FE UM yang akan datang ke Yala Rajabhat Thailand University. “Ini baru langkah awal yang akan dilanjutkan dengan kerjasama-kerjasama berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Digital Business and Innovation Management Yala Rajabhat Thailand University, Muhammad Pu mengatakan jika pihaknya telah membawa 24 orang yang mengikuti tes bahasa.

“Awalnya yang mau ikut ada sekitar 300 orang yang kemudian diseleksi hingga tinggal 24 orang saja,” ujarnya.

Selain mengikuti perkuliahan di dalam kelas Fakultas Ekonomi UM, 24 orang mahasiswa Yala Rajabhat Thailand University juga akan mengunjungi beberapa lokasi wisata seperti di Kampung Budaya Polowijen (KBP) hingga ke gunung Bromo untuk mempelajari budaya lokal.(Der/Aka)