ER Promosikan Wisata Kota Batu ke 454 Mahasiswa Asing

Kadishub Kota Batu, Siswanto (tengah) foto bersama mahasiswa asing
Kadishub Kota Batu, Siswanto (tengah) foto bersama mahasiswa asing

MALANGVOICE – Sebanyak 454 mahasiswa asing dari 61 negara mengunjungi Balai Kota Among Tani. Kesempatan itupun dimanfaatkan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, untuj mempromosikan potensi wisata Kota Batu.

Dalam sambutannya, lelaki yang akrab disapa ER itu mengenalkan beberapa destinasi wisata andalan. Mulai wisata buatan sampai wisata alam. Bahkan gedung Balai Kota Among Tani juga tak luput dikenalkannya.

“Gedung ini bisa dimanfaatkan untuk umum dan gratis. Di sini juga lengkap, manusia, tumbuhan, dan hewan hidup saling berdampingan,” ujarnya.

BNN Kota Malang

Sementara itu, Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Suharti, mengatakan, 454 mahasiswa asing tersebut merupakan mahasiswa program beasiswa yang menempuh pendidikan di sejumlah 51 universitas seluruh Indonesia.

Mahasiswa tersebut sengaja diajak ke Kota Batu yang memang terkenal dengan potensi wisatanya. “Kami wajibkan mahasiswa asing ini selanjutnya mempromosikan potensi wisata Indonesia ke negara asalnya, tidak terkecuali potensi wisata Kota Batu,” jelasnya.

Pada momen itu juga, mahasiswa asing melakukan pertunjukan kesenian. Salah satunya mahasiswa yang kuliah di Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Sumatera Barat.