Peringatan Hari Lahir Pancasila

ER Baca Puisi Bersama Ketua DPRD Kota Batu

Walikota Batu Eddy Rumpoko membacakan puisi bersama Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, di pelataran Gedung Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis malam (1/6).

MALANGVOICE – Peringatan Hari Lahir Pancasila semakin menggema di Pelataran Gedung Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis malam (1/6). Acara bertajuk Gerakan Cinta Pancasila itu juga diwarnai perform baca puisi oleh Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

Acara yang dimulai usai Salat Tarawih di Masjid Brigjen Soegiyono itu dibuka band asal Kota Batu, Kopi Pait. Band yang mayoritas personel anak-anak muda itu berkolabori menyanyikan lagu nasional bersama ER, sapaan akrab Eddy Rumpoko.

Balai Kota Among Tani yang berselimut kabut malam itu menjadi hangat. Ini seiring dengan pembacaan puisi penuh penjiwaan oleh ER, disambung Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo serta Ketua PD Muhammadiyah Kota Batu Nur Bani Yusuf.

Bait-bait puisi yang dibaca mengusung tema Sumpah Setia Pancasila dan Gerakan Cinta Pancasila Kota Wisata Batu.

Turut hadir dalam perayaan tersebut, beberapa pimpinan OPD Pemkot Batu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan veteran. Momen tersebut juga dimeriahkan berbagai pertunjukan kesenian tradisional dan modern.

Diantaranya, kesenian Barong Sembur Geni, Sanggar Turonggo Madyo, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu dan tarian kolosal Padepokan Gunung Wukir Kota Batu.