‘Entrepreneur Festival’ Siapkan Mahasiswa Polinema dalam Berwirausaha

istimewa
istimewa

MALANGVOICE – Sebagai kampus vokasi dan telah meraih peringkat pertama dalam kegiatan dan prestasi mahasiswa dari Kemenristek Dikti, Politeknik Negeri Malang (Polinema) terus mendorong mahasiswanya untuk berkarya.

“Kemarin kami meraih peringkat satu berkat kegiatan dan prestasi mahasiswa. Jadi, kami terus mendukung kegiatan para mahasiswa,” ujar Direktur Polinema, Awan Setiawan.

BNN Kota Malang

Kegiatan yang dimaksud adalah Entrepreneur Festival bertemakan ‘’Sociopreneur dan Technopreneur dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0, yang diselenggarakan oleh Program Mahasiswa Wirausaha (PMW).

Perlu diketahui, kegiatan Entrepreneur Festival 2019 ini merupakan sebuah event dan seminar kewirausahaan yang diikuti oleh 25 peserta stand yakni dari Perguruan Tinggi di antaranya yakni, Politeknik Banjarmasin, Politeknik Pangkep, Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya dan SMK Telkom Malang, serta Forum Bisnis IKA Polinema.

“25 stand yang menampilkan hasil karya itu, nantinya ditawarkan kepada para pengunjung kegiatan yang dilaksanakan oleh Inkubator Bisnis (INBIS) Enterpreneurship Training Unit (ETU) Polinema,” imbuhnya saat membuka acara ini.

Sementara itu, Ketua INBIS ETU Polinema, Anik Kusmintarti mengatakan jika kegiatan ini tak lain adalah untuk melatih mahasiswa Polinema dalam berwirausaha dan sebagai wadah untuk menampilkan produk hasil karyanya.

Menurut Anik, pembinaan mahasiswa Polinema untuk berwirausaha sudah dilakukan sejak tahun 2009, dan diharapkan akan mampu memberikan bekal kepada para lulusan Polinema jika mereka bakal menggeluti entrepreneur.

“Bisa saja, mahasiswa atau lulusan Polinema bisa menjadi entrepreneur sembari mereka juga bekerja yang sesuai dengan bidang mereka,” pungkasnya.(Adv)