31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Empat Lokasi di Kota Malang Bakal dipasang E-Parkir

MALANGVOICE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang bakal memasang empat layanan E-Parking di sejumlah tempat. Dua di wilayah Kedungkandang, dua lain di Klojen.

Secara rinci, E-Parking dipasang di komplek perkantoran Block Office dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), yang keduanya di wilayah Kedungkandang.

Adapun dua E-Parking lain di sekitar kawasan Stadion Gajayana, Klojen, Kota Malang, tepatmya di pintu masuk Gedung Kartini dan satu lagi di tempat parkir sepeda motor

Kepala Dishub Kota Malang, Heru Mulyono, mengakui di Stadion Gajayana sudah memiliki satu layanan E-Parkir yang terpasang sejak Tahun 2020.

“Kami akan tetap melakukan penambahan dikawasan Stadion Gajayana untuk mengurangi penumpukan kendaraan saat antre parkir,” ujarnya, Kamis (7/10).

Selain itu, pemasangan layanan E-Parkir sendiri utamanya untuk mencegah kebocoran saat penyetoran hasil retribusi parkir kepada pihak Dishub Kota Malang.

“Yang perlu kita pahami (layanan E-Parking) untuk mencegah semua kebocoran. Kan sudah ada alur rekamnya,” kata Heru.

Menurut informasi yang ada di lpse.malangkota.go.id diperkirakan telah dipersiapkan anggaran sekitar Rp670 Juta yang diambil dari APBD 2021 dengan melakukan tender cepat.

Heru menargetkan penambahan empat layanan E-Parking ini segera diselesaikan di tahun 2021 sehingga pada awal tahun 2022 bisa segera beroperasi.

“Desember harus sudah ready. Jadi satu bulan kita coba. Januari sudah bisa diterapkan penuh. Seperti ini (E-Parking di pintu masuk Stadion Gajayana) kan dulu mulai Januari,” tandasnya.(end)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait