EducationUSA Dibuka, Lebih Dari 1.000 Pengunjung Ikut Berpatisipasi

Pengenalan universitas di Amerika Serikat kepada pengunjung. (Lisdya)
Article top ad

MALANGVOICE – Konsul Jenderal AS untuk Indonesia Timur, Mark McGovern membuka secara resmi pameran tahunan pendidikan EducationUSA ke empat, di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis (13/9).

Mark menekankan akan pentingnya pendidikan bagi kemitraan strategis Amerika Serikat dan Indonesia. Bahkan, dia mengklaim jika bersekolah di Amerika Serikat akan mendapatkan keuntungan tinggi.

“Banyak sekolah bergengsi, dengan peringkat teratas di dunia yang berlokasi di Amerika Serikat. Disana juga ada pendanaan penelitian dan pengembangan, serta fasilitas dan staf pengajar yang berkualitas tinggi,” ujar Mark.

Dalam pameran tersebut, sekitar 1.000 lebih pengunjung untuk mengetahui info perihal pendidikan pasca sarjana.

Bahkan, dua puluh lima universitas dari seluruh wilayah Amerika Serikat ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut yang mempromosikan sekolah pasca sarjana di universitas negeri dan swasta.

Pameran ini adalah bagian dari usaha dari misi Amerika Serikar di Indonesia untuk meningkatan jumlah pelajar Indonesia yang belajar di Amerika Serikat dan untuk memperkuat ikatan people-to-people.

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk memahami satu sama lain, budaya kita, dan untuk mempersiapkan anak-anak kita untuk bekerja di abad ke-21 daripada berbagi pengalaman belajar bersama di ruang-ruang kelas Amerika,” pungkasnya.(Hmz/Aka)