Dua Pasien di RS Saiful Anwar Positif Virus Corona

Rumah Sakit Saiful Anwar. (deny rahmawan)
Rumah Sakit Saiful Anwar. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – RS Saiful Anwar mengumumkan jumlah positif terjangkit virus corona (Covid-19) di Kota Malang berjumlah dua orang.

Kedua pasien itu masuk ke RS dengan urutan 07 dan 08. Hasil ini didapat dari tes yang dikirim Balitbangkes Kementerian Kesehatan pada Rabu (18/3).

“Pasien 08 meninggal dunia karena sudah dalam kondisi buruk. Sedangkan pasien 07 juga positif dan kondisinya sudah membaik,” kata Wakil Direktur Pelayanan dan Perawatan RS Saiful Anwar, Syaifullah Asmiragani.

BNN Kota Malang

Pasien 08 ini berjenis kelamin perempuan berusia 51 tahun dan dirawat sejak 12 Maret. Ia dinyatakan meninggal dunia pada 14 Maret. Namun, Syaifullah menegaskan pasien 08 meninggal karena sakit lain yang diderita. Sementara pasien 07 dari Kota Malang berusia 21 tahun masih tercatat sebagai mahasiswa.

“Pasien 07 masih dirawat di ruang isolasi. Tim akan melakukan contact tracing. Pasien 07 dan 08 bisa saling berkaitan, antara yang meninggal dan dirawat ada hubungan. Kalau ditracing ada kontak tidak langsung hanya rekan kerja,” katanya melanjutkan.

Lebih lanjut, saat ini RSSA menangani 10 pasien suspect Covid-19. Dari jumlah itu dua dinyatakan positif, enam pasien negatif, dan dua orang masih menunggu hasil swab spesimen laboratorium.

“Tiga pasien meninggal dunia, dua negatif dan satu positif. Dua pasien baru masuk kemarin PDP, swab baru dikirim, mungkin tiga-empat hari ke depan hasilnya baru keluar,” tandasnya.(Der/Aka)