Dua Maling Laptop Tertangkap CCTV

Ilustrasi.
Ilustrasi.

MALANGVOICE – Jajaran Satreskrim Polres Malang Kota tengah menyelidiki laporan warga yang kehilangan laptop beberapa hari lalu. Korban, Nadhia (20) warga Jalan Kripton.

Nadhia yang masih kuliah kehilangan laptop merek Apple di rumah keluarganya di Jalan Urea. Beruntung, kawanan maling sempat terekam CCTV.

Saat itu korban menitipkan laptopnya di dalam kamar. Kemudian ia berangkat ke kampus bersama temannya. Namun, pada sore hari ketika ia pulang, laptop 13 inchi warna silver itu sudah raib. Begitu pula dengan charger dan tas.

Sontak ia melihat kamera yang terpasang di luar rumah. Dalam gambar video terlihat dua orang menggunakan satu sepeda motor. Satu orang masuk ke dalam rumah dan sisanya menunggu di luar.

Tak beberapa lama, satu pelaku keluar sambil membawa tas yang diduga berisi laptop milik korban.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Made Marhaeni, menyatakan dari laporan korban. Pelaku sempat merusak pintu dan mengobrak-abrik isi rumah.

Pihaknya kini masih menyelidiki siapa dua orang misterius tersebut. “Masih dalam pengembangan dan penyelidikan petugas di lapangan,” tandasnya.(Der/Ak)