DPUBM Kabupaten Malang Kebut Perbaikan Jalan Demi Kelancaran Arus Mudik

Tim Salob Saat menambal jalan berlubang
Tim Salob Saat menambal jalan berlubang
Article top ad

MALANGVOICE – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang terus mengebut perbaikan jalan demi menunjang kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2018 agar pemudik nyaman dan aman ketika melewati jalur di sepanjang wilayah itu.

Kepala DPUBM Kabupaten Malang, Romdhoni, mengatakan sekarang ini pihaknya melakukan pemeliharaan dan peningkatan jalan yang masih difokuskan di jalan-jalan poros karena dipergunakan pemudik Lebaran.

“Sekarang sementara kami masih fokus pada perbaikan jalan poros, setelah itu baru jalan-jalan pedesaan karena kami mengejar kesiapan infrastruktur untuk mudik dan balik Lebaran,” ungkap Romdhoni.

Romdhoni mengatakan bahwa perbaikan jalan poros yang tersebar di 33 kecamatan di wilayah Kabupaten Malang tersebut pihaknya melakukan perbaikan dengan melibatkan Tim Sapu Lobang (Salob) untuk pemeliharaan untuk menutupi jalan yang berlobang.

Kepala DPUBM Kabupaten Malang Romdhoni. (Toski D)
Kepala DPUBM Kabupaten Malang Romdhoni. (Toski D)

“Kegiatan pemeliharaan jalan atau diperbaiki kami melibatkan 7 Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang dimiliki dinas, supaya siap dilalui untuk arus mudik dan balik Lebaran 2018,” ujarnya.

Jalan yang diperbaiki tersebut, lanjut Romdhoni, bukan hanya jalan kabupaten, tetapi juga jalan desa.

“Jalan-jalan desa tersebut selalu digunakan para pemudik untuk menuju daerah masing-masing. Makanya, jalan-jalan tersebut masuk dalam prioritas DPUBM untuk diperbaiki,” jelasnya.

Selain itu, tambah Romdhoni, pihaknya juga melakukan perbaikan jalan yang menjadi akses menuju lokasi wisata khususnya pantai-pantai yang ada di Malang selatan, seperti Sendang Biru, Balekambang, Kondangmerak, Gua Cina, Bajul Mati, dan Pantai Bangkung, menjadi destiansi wisata yang tidak pernah sepi pengunjung, apalagi selama liburan Lebaran.

“Akses jalan menuju tempat wisata juga kami perbaiki, guna menunjang perekonomian masyarakat setempat sebab lokasi wisata,” tegasnya.(Der/Ak)