DPRD Kabupaten Malang Tanggapi Fasilitas Motor Kapolsek

Plt) Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin (Baju putih). (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin langsung menanggapi permintaan Bupati Malang H.M Sanus, yang sempat menanggapi serius permintaan jajaran Kapolsek di wilayah hukum Polres Malang atas pemberian sepeda motor trail atau matic.

“Kalau memang bisa mempercepat, mempermudah pelayanan pada masyarakat kenapa tidak. Artinya, kita dari sisi fungsi penganggaran tidak ada masalah tapi perlu diketahui kita juga harus mempertimbangkan hal-hal prioritas lainnya,” ungkap Sodikul Amin, saat di konfirmasi, Minggu (10/1).

Politikus dari Partai NasDem ini menjelaskan, dalam penganggaran Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) perlu adanya pengkajian dan rapat Badan Anggaran (Banggar).

“Untuk pengadaan itu, kita harus mempertimbangkan hal-hal prioritas lainnya, nanti kita akan kaji sejauh mana urgensinya,” tegasnya.

Sebagai informasi, dalam pemberitaan sebelumnya, Jajaran Kapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Malang merasa ‘iri’ atas pemberian sepeda motor trail atau matic kepada jajaran Kepala Desa (Kades) yang ada di Kabupaten Malang.

Permintaannya kendaraan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Gondanglegi, Kompol Agus Siswo Hariadi saat sesi tanya jawab dalam rapat koordinasi (rakor) Sosialisasi Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2021, tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pada Sabtu (9/1) kemarin.(der)