01 February 2023
01 February 2023
22.8 C
Malang
ad space

DPD IPBI Jatim Percayakan Bantuan Bagi Korban APG Gunung Semeru ke JSB PWI Malang Raya

MALANGVOICE – Bantuan bagi korban Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru melalui Jurnalis Siaga Bencana (JSB) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, terus berdatangan.

Kali ini donasi datang dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) Jawa Timur, Kamis (6/1).

Ketua DPD IPBI Jatim, Louis R. Patty mengatakan, donasi kemanusiaan bagi korban APG Gunung Semeru ini berkat donasi dari anggota IPBI

“Batuan ini terkumpul dari donasi para anggota kami (IPBI) untuk meringankan korban APG Gunung Semeru,” ucapnya, sebelum menyerahkan donasi, di salah satu Rumah Makan di Kota Malang, Kamis (6/1).

Louis menjelaskan, terkumpulnya donasi sebesar Rp6 juta dari anggota DPD IPBI Jatim ini diharapkan dapat meringankan beban para korban erupsi gunung Semeru.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka (Korban APG),” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengapresiasi perhatian DPD APBI Jatim yang telah menyempatkan diri untuk mendonasikan bantuan dalam memenuhi kebutuhan korban awan panas guguran (APG) Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12) lalu.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih karena mempercayakan donasi melalui JSB PWI Malang Raya,” ucapnya.

Selain itu, Cahyono juga menginformasikan bahwa manajemen logistik telah tercatat dengan tertib, terlebih sebelum menyalurkan bantuan secara langsung, JSB PWI Malang Raya selalu berkoordinasi dengan beberapa relawan untuk membantu assessment keperluan korban APG di Kabupaten Lumajang.

“Update terbaru berdasarkan assessment di lapangan, bantuan yang dibutuhkan pengungsi itu antara lain uang tunai, peralatan pertukangan, material bangunan, pakaian dalam pria/wanita baru, mainan anak-anak, peralatan dapur/rumah tangga, lauk pauk kemasan/kalengan dan bumbu dapur,” tukasnya.

Ditambahkan Cahyono, bagi masyarakat yang ingin mengirimkan bantuan berupa barang bisa melalui Pos penerimaan bantuan JSB PWI Malang Raya di Graha Malang Post, Kompleks WOW Cluster Apple 1-6 Jalan Raya Sawojajar, Kota Malang.

“Sebelum mengirim, bisa konfirmasi terlebih dahulu melalui nomor 085731131192 atas nama Yoga dan 085336275279 atas nama Toski. Sementara untuk donasi berupa uang bisa transfer melalui Rek BNI 1298098611 atas nama PWI Malang Raya, sekaligus dikirimkan bukti transfernya,” pungkasnya.(end)

Berita Terkini

Arikel Terkait