DPC PDI Perjuangan Sosialisasikan Instruksi Pemerintah Soal Kerumunan Massa ke Ponpes

HM Sanusi saat membagikan Beras. (istimewa)
HM Sanusi saat membagikan Beras. (istimewa)

MALANGVOICE – Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang, HM Sanusi sosialisasikan kebijakan pemerintah pusat untuk meliburkan aktivitas para santri di Pondok Pesantren (Ponpes).

Hal ini dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid-19) atau virus corona.

BNN Kota Malang

“Kami datang ke setiap Ponpes ini untuk silaturahmi, dan memberikan bantuan berupa beras, serta mensosialisasikan kebijakan Pemerintah pusat agar meliburkan aktivitas para santri di Ponpes,” ungkapnya, Rabu (1/4).

Menurut Sanusi, saat ini para santri di pondok pesantren yang berada di Kabupaten Malang masih banyak yang belum memulangkan para santrinya.

“Kita memberikan pemahaman soal intruksi pemerintah pusat agar dikembangkan untuk tidak berkumpul supaya bisa memutus rantai penyebaran Covid-19, ada beberapa pondok sudah memulangkan para santrinya, dan ada yang masih menunda besok dan besok lusa,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sanusi, dirinya juga meminta di setiap Pondok Pesantren untuk selalu berpola hidup sehat dan bersih.

“Beberapa pondok sudah menerapkan pola hidup sehat dan bersih, seperti di pondok yang di Ketawang, sudah menerapkan physical distancing,” tegasnya.

Dengan begitu, tambah Sanusi, dirinya berharap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang dapat dicegah dan di tangani dengan cepat dan tepat.

“Ini bentuk upaya mencegah penyebaran kasus COVID-19 yang di wilayah Kabupaten Malang yang saat ini sudah 4 orang terpapar Virus Corona yang kondisinya semakin membaik,” tukasnya.(Der/Aka)