DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Malang Kehilangan 4 Kader, Mesin Partai Tetap Jalan

Cabub Malang HM Sanusi. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Dalam kurun waktu hampir satu pekan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI-P Kabupaten Malang kehilangan empat kader.

Bahkan, salah satu kader PDI-P Kabupaten Malang merupakan sosok orang yang memiliki posisi penting dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang, lantaran menjabat sebagai ketua tim kemenangan pasangan calon (Paslon) HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi), Hari Sasongko.

Hari Sasongko meninggal usai kecelakaan bersama Hariyanto dan Amari. Sedangkan satu lagi Mujiono meninggal karena sakit.

Menanggapi hal tersebut, Calon Bupati Malang HM Sanusi menyebut mesin partai tetap berjalan meski kehilangan empat kader.

“Mesin partai tetap berjalan, posisi mereka sudah dihandel kader lainnya,” ungkap Sanusi, saat ditemui awak media dirumah duka almarhum Amari, di Graha Pelita Asrikaton, Pakis, Jumat (20/11).

Menurut Sanusi, memang dengan kepergian empat kader secara hampir bersamaan tersebut membuat DPC PDI-P Kabupaten Malang kalang kabut. Namun, untuk struktur sudah tertata semua.

“Sudah kami siapkan, memang kematian siapa yang tahu, setiap orang pasti menemui hal itu (Kematian),” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Sanusi, dalam persiapan di Pilkada, para kader PDI-P Kabupaten Malang, dan partai koalisi yang bergabung dalam koalisi Malang Makmur sudah berjalan sesuai rule.

“Untuk jabatan dalam tim Kemenangan, bakal di handle oleh bawahnya (Sekretaris Malang Makmur) Darmadi. Untuk strategi apa kedepannya dia sudah paham,” tandasnya.(der)