DPC Hipakad Malang Raya Gunakan Markas untuk Posko Basmi Corona

Prosesi pengumpulan bantuan di Posko Basmi Corona sebelum diserahkan ke masyarakat. (istimewa)
Prosesi pengumpulan bantuan di Posko Basmi Corona sebelum diserahkan ke masyarakat. (istimewa)

MALANGVOICE – Hipakad Malang Raya membuka posko Malang Basmi Corona di Jalan Sriwijaya, Klojen, Kota Malang.

Posko yang diperuntukkan untuk para relawan ini memakai markas dari DPC Hipakad Malang Raya sendiri.

Ketua DPC Hipakad Malang Raya, Afan Ari Kartika, mengatakan, posko ini dibuat untuk bantuan penanganan Covid-19. Adapun penggunaan posko ini merupakan gabungan dari beberapa instansi dan organisasi masyarakat.

BNN Kota Malang

Afan menjelaskan, selain Hipakad, Tim Basmi Corona terdiri dari unsur Polresta Malang Kota, Yon Bekang Divif 2 Kostrad, Info Malang Raya, dan Korem 083/BDJ.

“Saat ini sudah terkumpul beberapa bantuan yang disebar ke masyarakat menengah ke bawah. Sasarannya adalah masyarakat yang luput dari bantuan pemerintah,” kata Afan, Senin (6/4).

Bantuan yang diserahkan ada bermacam-macam, mulai masker, hand sanitizer, sabun antiseptik, penyemprotan disinfektan, dan pemberian vitamin.

“Total ada 350 paket yang diberikan hari ini ke Klojen dan Kampung Keramat,” lanjutnya.

Sementara itu Komandan Yon Bekang Divif 2 Kostrad, Letkol CBA Firmanuddin Lilawangsa, mengatakan, sangat mendukung gerakan ini. Saat ini menurutnya bantuan sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak virus corona.

“Akan membantu Pemerintah Kota Malang bersama melawan virus corona. Harapannya semua terbebas virus itu di Kota Malang,” tambahnya.

Perwakilan dari komunitas IMR, Rudi, menjelaskan dana bantuan yang diserahkan ke masyarakat selama pandemi virus corona ini berasal dari anggota Hipakad dan para dermawan.

“Semua murni sumbangan rekan-rekan. Kami akan terus membagi bantuan ini,” tutupnya.(Der/Aka)