Diwarnai Dua Kartu Merah, Persebaya Lolos ke Final Piala Gubernur Jatim

Skuat Arema FC. (deny rahmawan)
Skuat Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC gagal menuju final Piala Gubernur Jatim 2020 setelah dikalahkan Persebaya Surabaya, Selasa (18/2). Laga yang digelar di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar ini berakhir dengan skor 4-2.

Arema FC sebenarnya mampu mencuri gol lebih dulu dalam pertandingan tertutup tanpa suporter ini.

Adalah Johan Ahmat Farizi mencetak gol lebih dulu usai memanfaatkan bola liar di depan gawang Persebaya di menit 3.

BNN Kota Malang

Di menit 19, Jonathan Bauman mendapat kartu merah karena sengaja membuat pelanggaran keras. Pemain asal Argentina ini harus keluar lapangan lebih cepat.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Persebaya Surabaya. Menit 28 tim Bajol Ijo membalas gol dari aksi David da Silva. Skor berubah 1-1.

Persebaya benar-benar memanfaatkan peluang dengan baik. Lewat serangan balik di menit 45+2, Mahmod Eid mampu menambah keunggulan timnya. Skor 2-1 bagi skuat arahan Aji Santoso.

Memasuki babak kedua, tim Arema FC masih tertekan. Kalah jumlah pemain selalu membuat pertahanan tim arahan Mario Gomez ini kocar-kacir.

Memasuki menit 50, Aji Santoso memasukkan Irfan Jaya. Terbukti, aksi pemain terbaik Liga 2 2017 ini mampu tampil apik dan mencetak gol ketiga bagi Persebaya Surabaya pada menit 54.

Kedua tim akhirnya bermain dengan 10 orang setelah Aburizal Maulanan mendapat kartu kuning kedua.

Pertandingan berlanjut, David da Silva mencetak gol keduanya sekaligus gol keempat bagi Bajol Ijo di menit 70. Skor 4-1.

Arema FC tak ingin tinggal diam. Menit 73 Elias Alderete mampu menipiskan skor menjadi 4-2.

Sisa waktu yang ada di babak kedua tak mampu dimaksimalkan Arema FC untuk menambah gol. Skor 4-2 jadi hasil akhir pertandingan yang berlangsung keras ini.

Hasil ini membuat Persebaya Surabaya melaju ke final Piala Gubernur Jatim 2020. Ia akan berhadapan dengan Persija Jakarta yang sudah lolos sebelumnya.

Pertandingan akan digelar pada Kamis (20/2) mendatang.(Der/Aka)