Ditinggal Kerja, HP Dicuri Teman Sekantor

Tersangka David Irawan serta barang bukti saat diamankan di Polsek Bululawang. (Istimewa)

MALANGVOICE – David Irawan (21) Sawahan, Turen harus meringkuk di rutan Polsek Bululawang karena telah melakukan tindak pidana pencurian.

Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Margas mengatakan, tersangka kedapatan mencuri ponsel teman kerjanya sendiri bernama Abi Dinda Kurniawan (20) warga Wandanpuro, Bululawang.

“Tersangka kami tangkap di rumahnya, setelah ada petunjuk bahwa dia pelakunya. Dari tangannya, kami temukan barang bukti HP merek Oppo milik korban yang dicurinya,” ungkapnya.

BNN Kota Malang

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, lanjut Ronny, tersangka dan korban merupakan teman satu pekerjaan yang sama-sama bekerja sebagai karyawan di PT Wijaya Cahaya Timber, Jalan Gajah Mada, Dusun Krajan, Desa Kasembon, Bululawang.

“Peristiwa itu terjadi pada pada Kamis (25/4) lalu. Saat itu, korban menyimpan Gawai di di ruang loker karena sedang bekerja,” jelasnya.

Saat kehilangan gawai, tambah Ronny, korban bekerja masuk shift sore, mulai pukul 15.00 hingga pukul 23.00 WIB. Sebelum memulai bekerja, korban menaruh gawai dalam jaket yang kemudian dimasukkan dalam loker. Selanjutnya oleh korban ditinggal bekerja.

Ketika jam istirahat pukul 17.00 WIB, korban melihat HP miliknya masih ada. Kemudian setelah jam istirahat selesai, HP kembali ditaruh di loker dan melanjutkan kerja kembali. Baru pada pukul 23.00 WIB saat pulang, korban mendapati gawai miliknya sudah tidak ada.

Karena yakin jika gawai miliknya hilang dicuri, korban lantas melaporkan ke Polsek Bululawang. Berdasarkan laporan tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan. Selain memeriksa saksi, petugas juga melihat rekaman CCTV di ruang loker.

Dari situlah akhirnya diketahui bahwa pelakunya David. Selanjutnya, petugas langsung menangkap David saat bekerja. Baru kemudian digelandang ke rumahnya untuk mengambil barang bukti HP.

“Dari pemeriksaan sementara, tersangka mengaku aksinya dilakukan sendirian. Selama ini, tersangka mengatakan sudah tiga kali mencuri HP di loker milik karyawan,” pungkasnya.(Der/Aka)