Ditemukan 17 Sumber Air Baru di Sisir Batu

Pendataan dan observasi sumber air (anja)
Pendataan dan observasi sumber air (anja)

MALANGVOICE – Warga kelurahan Sisir, Batu menemukan lebih banyak sumber air di wilayah mereka. Padahal, menurut catatan Dinas PU Batu sebelumnya, sumber air hanya ada tiga saja.

Hal itu dikatakan Koordinator Warga Smart Sisir, Eko Khusnul Hadi saat menberikan materi pada workshop pemanfaatan sumber daya air di Omah Koempol Jalan Sultan Hasan, Jumat (21/4)

“Terhitung mulai Februari 2017 kemarin, laporan dan petunjuk dari warga Sisir menemukan sejumlah 17 sumber air yang lain. Diduga masih ada titik sumber air yang lain lagi,” kata dia.

BNN Kota Malang

Data sumber air baru ini akan dimasukkan bank data. Harap dia, masyarakan benar-benar berpartisipasi aktif melestarikannya.

“Data kami input ke dalam aplikasi Google Earth. Letak koordinat titik sumber plus info debit, tekanan, kecepatan, luasan nampang dan lain-lain bisa di akses di internet kedepannya,” paparnya.

Dengan begitu, ia melanjutkan selain memperkaya database masyarakat soal sumber daya juga ikut berpartisipasi aktif terkait strategi konservasi lingkungan.