Disperindag Nyatakan Harga Bahan Pokok di Pasar Mulai Stabil

Kepala Disperindag menjelaskan perihal kenaikan harga bahan pokok. (Lisdya/MVoice).
Kepala Disperindag menjelaskan perihal kenaikan harga bahan pokok. (Lisdya/MVoice).

MALANGVOICE – Kenaikan harga bahan pokok yang sempat membuat resah masyarakat, kini mulai stabil di beberapa pasar di Kota Malang.

Sebelumnya, kenaikan harga yang dirilis oleh Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Malang, melalui Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok (Siskaperbapo), menyatakan beberapa harga bahan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya mengalami kenaikan.

“Syukur sampai hari ini, harga stabil. Kalau kemarin-kemarin kan dipicu karena pemasokan, selain itu efek libur panjang dan macet. Sekarang kami sudah tidak sidak,” ujar Kepala Disperindag Kota Malang, Wahyu Setianto. Saat ditemui MVoice di kantor Disperindag Kota Malang, Rabu (14/2).

BNN Kota Malang

Sementara itu, sebelumnya menurut Wahyu, pihaknya sudah melakukan sidak di lima pasar, yakni Pasar Blimbing, Pasar Tawangmangu, Pasar Oro-Oro Dowo, Pasar Klojen dan Pasar Madyopuro.

“Yang naik itu sayur mayur, ya naik kurang lebih dua ribu rupiah,” imbuhnya.

Namun, Disperindag menyatakan bahwa, saat ini kenaikan terjadi di beberapa jenis ikan laut. Hal ini dipicu karena cuaca. “Banyak nelayan yang tidak berangkat, tapi ya harganya naik tidak seberapa, cuma ikannya berkurang jadi harga naik,” pungkasnya.(Der/Ery)