Dewan Inginkan Ada SMK Pariwisata di Kabupaten Malang

Disparbud Kabupaten Malang Dukung Penuh Wacana SMK Pariwisata

Kepala Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, (Toski D).

MALANGVOICE – Keinginan supaya ada SMK Pariwisata di Kabupaten Malang yang dilontarkan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto pada beberapa waktu lalu disambut baik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya wacana tersebut, karena saat ini pariwisata memang menjadi primadona.

Namun, lanjut Made, jika nantinya ada SMK Pariwisata di Kabupaten Malang, maka haruslah memiliki perbedaan dari sekolah lainnya. Perbedaan itu bisa dari segi penerapan kurikulum atau hal lainnya.

“Untuk itu harus disinergikan dengan Diknas ataupun kementerian. Supaya Kurikulum dan materi yang dapat membedakan lulusan dari Malang dengan daerah lain,” jelasnya.

Apalagi, tambah Made, Kabupaten Malang saat ini sedang menyambut dua proyek besar dalam bidang wisata, yaitu Kawasan Ekonomi Khsusu (KEK) dan Badan Otorita Pariwisata (BOP).

“Dengan adanya KEK, dan BOP, jelas sangat membutuhkan lulusan-lulusan yang terkait pariwisata baik dalam sisi tata boga dan perhotelan. Banyak hal yang kita butuhkan,” tegasnya. (Der/Ulm)