Dishub Kota Batu Tetap Gencar Sosialisasikan Prokes Sekaligus Bagi Masker

Sosialisasi Prokes dan bagi-bagi masker oleh Dishub Kota Batu (Aan)
Article top ad

MALANGVOICE – Langkah penjagaan protokol kesehatan (prokes) tetap terus digencarkan. Pencegahan mengenai penularan Covid-19 sebagai upaya ditengah penularan yang masih memiliki angka tinggi.

Dinas Perhubungan (Dishub) sebagai salah satu dinas terkait yang secara langsung turun kelapangan tak henti menggalakkan sosialisasi. Selain itu pembagian masker juga dilaksanakan kepada masyarakat yang lalai.

“Kegiatan ini sesuai Surat Edaran (SE) Walikota. Kami memiliki tugas untuk melakukan sosialisasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” papar Kasi Pembina Keselamatan Angkutan Jalan, Dishub Kota Batu, Muhammad Hartoto saat ditemui di Terminal Kota Batu.

Selain sosialisasi dan pemberian masker, pengecekan terkait sarana prasarana prokes juga dilakukan. Seperti adanya tempat pencucian tangan yang sesuai standar juga penjagaan jarak yang harus dilakukan pengguna terminal.

Penginfoan melalui pengeras suara sebagai informasi bagi masyarakat juga tak lupa selalu digiatkan. Hartoto mengungkapkan jika para pengguna fasilitas umum sudah mulai sadar akan pentingnya prokes demi penjagaan diri.

Setiap harinya hanya ada satu hingga dua orang saja yang tercatat lupa dalam memakai masker. “Rata-rata mereka sudah tertib. Untuk yang lalai akan diberi masker dan diingatkat, itupun biasanya yang sudah lanjut usia (lansia),” ucapnya.

Ia menghimbau seluruh masyarakat tetap patuh dengan standar prokes yang sudah ditetapkan. Demi keamanan dan kenyaman dalam berkegiatan. “Ini adalah kebiasaan baru, tentu sangat positif guna kesehatan bersama. Maka dari itu, kita harus saling mengingatkan satu sama lain,” tutupnya.(der)