01 February 2023
01 February 2023
22.8 C
Malang
ad space

Dirawat Lima Hari di RS, Kapolsek Klojen Meninggal Dunia Positif Covid-19

MALANGVOICE – Kapolsek Klojen Kompol Nadzir Syah Basri (52) meninggal dunia dengan kondisi positif Covid-19 disertai penyakit penyerta atau komorbid disfungsi ginjal pada Senin (28/6) kemarin sekitar pukul 18.19 malam.

Dari informasi yang didapat Malangvoice.com, pria yang akrab disapa Nadzir ini mendapatkan perawatan intensif sejak Kamis (24/6) di RSI Aisyiyah, lalu dirujuk ke RSSA Malang.

Menurut keterangan istri Nadzir, Nurul (52), dari hasil rontgen di dalam paru-paru Nadzir banyak terdapat flek putih. Sehingga pihak rumah sakit (RS) menyarankan agar ini mendapatkan perawatan yang berbeda, tidak bisa sembarang tempat.

Dari situ, karena kamar di RSSA juga penuh, Nurul berupaya untuk meminta rekomendasi pada Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto sebagai pimpinan Nadzir.

“Dicarikan perawatan isolasi di RSSA yang fasilitasnya paling lengkap. Akhirnya dapat di ruang Eidelweiss kamar 213 satu kamar sama aku. Jadi aku sempat merawat Mas Nadzir,” ujarnya.

Di ruangan yang sama, Nurul juga menjalani isolasi sebab sama-sama terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu juga menyebabkan dalam pemakaman, Nurul dan anak-anaknya yang ada di rumah tidak bisa mengantar kepergian Nadzir karena harus menerapkan pemakaman secara protokol covid-19.

Sementara itu, Kepala UPT Pemakaman DLH Kota Malang, Taqruni Akbar, mengatakan, pemakaman berlangsung di TPU Buring kawasan Oma View Palmerah, Kedungkandang, Kota Malang.

“Jadi persiapan pemakamannya sekitar 2-3 jam untuk persiapan tempat. Kemudian dilaksanakan pemakaman, pada Selasa (29/6) jam 00.30 selesai,” jelasnya saat dihubungi, Selasa (29/6).

Terpisah, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, menyampaikan belasungkawa dan mewakili keluarga besar Polresta Malang Kota mengucapkan permohonan maaf jika selama bertugas Nadzir mempunyai salah.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum. Selama berhubungan dengan rekan-rekan, almarhum sosok yang baik dan pekerja keras,” tuturnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Buher ini mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pada seluruh jajaran Polresta Malang Kota untuk tertib dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Agar terhindar dari penularan covid-19.

“Jaga kesehatan karena yang tahu kondisi tubuh kita adalah kita sendiri. Semoga semua anggota Polresta selalu sehat dan dijauhkan dari wabah ini. Mohon doanya,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait