Dinosaurus Jatim Park 3 Terbakar

Dinosaurus Jatim Park 3 terbakar. (istimewa)
Dinosaurus Jatim Park 3 terbakar. (istimewa)

MALANGVOICE – Jatim Park 3 dihebohkan salah satu dinosaurusnya yang terbakar, Selasa siang (30/1). Koleksi dinosaurus jenis leher panjang itu terbakar diduga akibat percikan api pengerjaan pengelasan.

Hingga berita ini ditayangkan, Polres Batu tengah melakukan identifikasi TKP (tempat kejadian perkara). Polisi menyelidiki bagaimana penyebab pasti peristiwa yang menimpa destinasi wisata yang baru buka November 2017 tersebut.

Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto, mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 12.00 WIB. Diduga kuat kebakaran disebabkan pengerjaan pengelasan pada patung dinosaurus dikenal dengan nama Brachiosaurus tersebut.

Gallery link=”file” size=”full” td_select_gallery_slide=”slide” ids=”103592,103589″

“Ada orang ngelas, percikannnya kena angin kemudian kena ke dino tersebut. Memang mudah terbakar karena berbahan spons,” kata Titik kepada MVoice.

Petugasnya, lanjut Titik, langsung memadamkan menggunakan Apar. Namun, hal itu sedikit sulit dilakukan karena jangkauannya yang terbatas dan api cepat merembat. Yang terselamatkan hanya bagian leher sampai kepala saja. Sisanya hangus terbakar.

“Cuaca saat itu terik panas dan angin kencang. Tapi mesinya masih berfungsi,” sambung dia.

Titik menambahkan, dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa, baik pekerja maupun pengunjung. Sebab, dinosaurus merupakan aksesoris yang berada di luar zona Dino Action.

“Dino Action masih on progress pengerjaannya. Dibuka untuk umum perkiraan Maret. Jadi tidak ada pengunjung juga di lokasi,” urainya.

Ditaksir kerugian yang dialami akibat peristiwa ini sebesar Rp 10 juta. Pihak manajemen, menurutnya, akan melakukan evaluasi begitu mendapatkan hasil penyelidikan polisi.

“Tentu jadi evaluasi dan antisipasi agar pekerja lebih waspada lagi. Kami tidak ingin kejadian terulang,” tutupnya.(Der/Aka)