Dinkes Upayakan Percepatan Vaksinasi Tenaga Pendidikan dan Pedagang

Kepala Dinas Kesehatan, Kota Malang, dr Husnul Mu'arif saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu, (MG2).

MALANGVOICE – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang berencana mempercepat pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi tenaga pendidikan dan pedagang. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya percepatan mengatasi pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Mu’arif seusai proses pelantikan yang dilakukan di Balai Kota Malang, Senin (1/3).

Dirinya mengatakan setelah dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan bakal fokus untuk menangani vaksinasi berdasarkan arahan dari wali kota.

“Yang terdekat sesuai dengan arahan wali kota adalah vaksinasi untuk tenaga pendidik guru, mulai dari tingkat SMA sampai tingkat SD/TK, kedua adalah pedagang yang ada di Kota Malang,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk menindaklanjuti rencana percepatan ini vaksinasi ini, Husnul bakal berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pendataan.

“Kita koordinasi dulu dengan Dinas Pendidikan, berapa jumlah tenaga pendidik. Jadi ada juga cabang dinas yang ada di provinsi karena setingkat SMA,” ujarnya.

Tujuan dari koordinasi ini untuk menyelaraskan antara jumlah yang dibutuhkan untuk vaksinasi tenaga pendidik dengan jumlah vaksin yang dimiliki Dinkes Kota Malang.

“Nah, kami lihat dulu berapa jumlahnya kemudian kita lihat berapa ketersediaan vaksinnya yang akan menjadi titik kegiatan dengan data dua itu. Jadi didata sasaran dan ketersediaan vaksin,” imbuhnya.(der)

article bottom ad