Penataan Pedagang Pasar Besar

Dinas Perdagangan Beri Batas Pindah Hingga Akhir Bulan

Petugas Dinas Perdagangan Kota Malang melaksanakan sosialisasi kepada pedagang Pasar Besar. (Muhammad Choirul)
Petugas Dinas Perdagangan Kota Malang melaksanakan sosialisasi kepada pedagang Pasar Besar. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Dinas Perdagangan Kota Malang menargetkan, pada akhir Februari 2017 ini semua pedagang Pasar Besar kembali ke menempati lantai dasar dan lantai satu. Karena itu, sosialisasi sudah mulai digencarkan.

Kepala Bidang Pengelola Pasar Rakyat Dinas Perdagangan, Eko Sya, memaparkan, total pedagang yang sempat direlokasi pasca kebakaran beberapa waktu lalu, sekitar 600 orang. Selama ini, mereka ditempatkan di sisi barat dan timur.

“Nah mereka inilah yang harus kembali ke lantai dasar dan lantai satu,” kata pria yang pernah aktif sebagai Sekretaris Umum Badan Futsal Daerah Kota Malang itu.

Dijabarkan, reaksi pedagang cukup baik, terutama yang berasal dari lantai dasar. Dia menyebut, mayoritas pedagang di lantai dasar sudah kembali menempati tempatnya.

“Mayoritas berjualan buah dan sayur. Kalau yang lantai satu, kebanyakan konveksi. Tidak ada penataan ulang, mereka hanya kembali ke tempat asal seperti dulu. Kalau lantai satu, selama ini juga sudah beroperasi, hanya yang terkena dampak kebakaran masih proses,” pungkasnya.