Apel Aksi Kreasi Siswa SMKN 1

Dijuluki ‘Bapak Inovator’, Anton Gelorakan Semangat Revolusi Mental

Wali Kota Malang, HM Anton, dijuluki sebagai 'Bapak Inovator Kota Malang'. (Bagian Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, mendapat julukan sebagai ‘Bapak Inovator Kota Malang’ di sela apel aksi kreasi siswa SMKN 1, Sabtu (8/4). Dalam acara bernuansa Arema itu, Anton menegaskan, upayanya selama ini tak lepas dari pelaksanaan pembangunan sesuai revolusi mental.

“Revolusi mental yang dibangun diarahkan untuk merubah mindset dan sikap perilaku positif serta konstruktif,” ungkap suami Hj Dewi Farida Suryani itu.

Lahirnya beragan taman dan kampung kampung tematik serta tata pedestrian, merupakan langkah awal merubah wajah kota lebih cantik. Pada fase berikutnya, kata Anton, diharapkan lahir perubahan sikap dan mental.

“Ini sudah terlihat buktinya, antara lain di Kampung Warna-warni, warga di sana makin peduli pada lingkungannya,” tuturnya.

Di bidang pendidikan, dia berharap Kota Malang terus menyumbangkan prestasi demi prestasi. Dalam kesempatan ini, Anton juga mengapresiasi peluncuran Digital Broadcast Education (DBE) for Sport. “Ini menjadi pembeda kegiatan semarak SMKN 1 Malang kali ini,” tandasnya.