Gebyar Reuni Akbar Ika Smari Agitma

Dijamin Mbois! Simak Jadwal Reuni Akbar Sinergi Agitma Untuk Negeri

Poster kegiatan Reuni Akbar. (Istimewa)

MALANGVOICE – Ikatan Alumni SMAN 3 Malang atau biasa dikenal Ika Smari Agitma akan menggelar rangkaian kegiatan Gebyar Reuni Akbar Gema Silaturahim Lintas Angkatan mengangkat tema Agitma Bersinergi untuk Negeri.

“Tema ini mewakili serangkaian kegiatan dari alumni yang sudah kami lakukan selama setahun ini. Tentu saja kegiatan ini tujuannya untuk memberikan dampak positif bagi kemajuan almamater sekaligus memberikan sumbangsih positif untuk masyarakat Malang pada umumnya,” papar Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ika Smari Agitma, Bagus Tjahja Kartika, saat dihubungi MVoice, Jumat (4/8).

Para alumni yang tergabung dalamIka Smari Agitma seusai rapat. (Istimewa)

Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan alumni selama setahun terakhir seperti program alumni mengajar yang dimotori angkatan 97, pagelaran kesenian ludruk di TIM Jakarta yang dimainkan alumni dan pemain profesional cak Kartolo cs, alumni Gathering Olah Raga dan Sarapan Bareng di Sekolah oleh DPC Malang, lalu baksos di desa Baran dimotori angkatan 85 dg support DPC Malang n DPP.

Lalu, untuk kegiatan pre-reuni akbar lain yang sedang dipersiapkan bisa dilihat berikut ini sebagaimana yang telah dirangkum MVoice dari panitia :

1. Bakti Almamater – Bedah Musholla sekolah yang dikoordinasikan angkatan 88 didukung seluruh alumni.

Program kerja merehab dan meng-upgrade fasilitas musala sekolah agar lebih nyaman untuk mendukung pembinaan character siswa. Kegiatan ini dimulai tanggal 18 Juni.

2. Kegiatan Turnamen Golf yang akan dilaksanakan tanggal 6 Agustus di Pondok Indah Jakarta.

Turnamen ini dimaksudkan untuk menggalang dana kegiatan reuni akbar dan charity sekaligus ajang silaturahim para golfer dari Malang.

3. Pagelaran Musik Tembang Kenangan untuk para alumni.

Sedang, untuk acara puncak reuni ada beberapa kegiatan seperti:

1. Tanggal 17 Agustus, Wisata Kemerdekaan di Malang.

Para alumni yang akan bereuni masing-masing angkatan akan melakukan kegiatan wisata secara mandiri untuk mempererat silaturahim sambil liburan menikmati wisata Malang. Dalam kegiatan wisatanya mereka diharapkan melakukan kegiatan unik seperti upacara bendera di tempat wisata dan membuat foto-foto yang instagramable untuk dimuat di media-media sosial dan diharapkan menjadi viral sehingga ada manfaat promosi wisata Malang.

Kepada para angkatan yang berwisata juga diharapkan melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat sehingga perjalanan wisatanya menorehkan jejak kebaikan.

2. Tanggal 18 Agustus adalah acara Kongress Organisasi Ika Smari Agitma yang dihadiri perwakilan cabang dan angkatan.

Dalam acara ini akan dilakukan pengesahan pembentukan badan hukum Perkumpulan Ika Smari Agitma. dan dilanjutkan pencanangan Penggalangan Dana Abadi yang akan dikembangkan dan hasilnya digunakan untuk mendukung kegiatan Alamater dan masyarakat. Lalu diakhiri dengan pencanangan Pembentukan Badan Usaha Alumni.


Reporter: Anja Arowana
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria