Diet Sukses Tanpa Risiko? Konsumsi Buah Pisang

makan pisang untuk sukseskan diet. (Her.ie)

MALANGVOICE – Ahli gizi merekomendasikan buah pisang untuk dikonsumsi selama Anda diet. Pisang meskipun mengenyangkan, ternyata minim kalori. Alasan itulah yang membuat diet Anda lebih sukses dan minim risiko.

Menurut informasi yang dirangkum MVoice dari laman Health Me Up, Rabu (2/1), pisang hanya mengandung 108 kalori yang sama denhan 17
,5 gram karbohidrat. Selain itu, menurut hasil penelitian, dalam satu buah pisang mengandung 108 kalori yang hampir sama dengan 17,5 gram karbohidrat.

Bukan hanya itu, dalam buah pisang juga mengandung banyak serat, vitamin, pektin, dan mineral yang sangat tinggi. Kadungan pektin pada pisang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu, pisang sangat ideal untuk dikonsumsi ketika sedang menjalankan program diet.

BNN Kota Malang

Buah ini juga memiliki indeks glikemik yang cukup rendah, selain dapat menurunkan berat badan, makan buah pisang juga akan membantu mengontrol tingkat gula dalam darah (diabetes).

Cara diet dengan pisang adalah dengan memakan hanya pisang matang. Bukan pisang yang sudah diolah. Laku minum juga air yang banyak lebih dari 1.5 liter sehari. Dan pastinya lakukan juga olahraga dan istirahat cukup. Dengan begitu tubuh akan mendetoks racun dan membakar lemak jahat dengan sendirinya. (Hmz/Ulm)