Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Bululawang Dilalap Si Jago Merah

Petugas saat melakukan pemadaman di lokasi kebakaran. (istimewa)

MALANGVOICE – Ketenangan warga Desa Sudimoro Kecamatan Bululawang dihebohkan dengan adanya kebakaran rumah milik Suwarno, Rabu (14/2).

Kasi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.45 WIB.

“Mengetahui ada kebakaran, warga melaporkan ke Babinsa setempat yang langsung dilanjutkan ke Danramil Bululawang,” ungkap Muji Utomo, Rabu (14/2) malam.

Muji Utomo yang akrab disapa Mbah Tomo menjelaskan, sebelum Damkar datang, warga bersama anggota Koramil dan PMI Kabupaten Malang bersama sama berupaya memadamkan api.

Sesaat setelahnya, dua unit Damkar milik Pemkab Malang dan satu Unit Damkar milik PG Krebet datang ke lokasi untuk memadamkan si jago merah yang terus membesar.

Sementara, Kasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Bidang Pencegahan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PPBK), Satpol PP Kabupaten Malang, Nurul Kusnaini saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Setelah menerima laporan, dua unit damkar Kabupaten Malang langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman api.

“Kebakaran ini dugaan sementara karena arus pendek listrik yang ada di ruang dapur. Untuk kerugian masih belum diketahui,” pungkas Nurul Kusnaini.(Der/Aka)